Senin, 17 Januari 2011

LIBURAN SEKOLAHKU




Liburanku kali ini aku habiskan untuk berkumpul bersama keluarga, meskipun ada beberapa hari yang ku lakukan tidak bersama keluarga.

Liburan awal ku tepatnya tanggal 31 aku tidak bersama-sama keluargaku. Tetapi, aku pergi kerumah teman ku untuk menyambut datangnya tahun baru 01-01-2011. Ketika itu temanku mengadakan acara kecil-kecilan untuk menyambut tahun baru. Memang sih gak terlalu meriah , tapi bagiku itu sudah cukup untuk mengisi waktu liburku. Apalagi ketika tepat pukul Jam 00:00 dimana semua menyambutnya dengan membakar percon dan kembang api. moment yang sangat bagus yang kejadiannya hanya satu tahun sekali.

Setelah merayakan acara menyambut tahun baru dirumah temanku, keesokannya aku pergi jalan-jalan bersama keluargaku.
Pulau Kemarau adalah tujuan kami. Ketika diperjalanan diatas kapal tepatnya, Kami mengadakan karokeon. Sangat asik rasanya.
Ketika sampai dipulau kemarau kami hanya berfoto-foto dan jalan-jalan mengelilingi pulau. Ke pemakaman, pagoda, dan patung-patung besar yang ada di pulau tersebut, ketika hari sudah semakin siang kami sekeluarga beristirahat di bawah bangunan yang memang sudah disediahkan untuk tempat beristirahat. Sambil menghilangkan rasa lelah kami juga mengisi perut dengan santapan makan siang yang telah kami persiapkan dari rumah. Setelah makan siang, kami pun langsung pulang kerumah.

Sesudah jalan-jalan ke pulau kemarau, aku dan keluargaku pergi ke bukit agung Muara enim. Menginap dirumah keponakan untuk beberapa hari. Dibukit agung ada 2 objek wisata yang kami kunjungi yakni, gua putri dan wisata air terjun bedegung. Ketika didalam gua putri banyak patung-patung dan gambar-gambar yang disuguhkan dengan baik ditempatnya. setelah ke gua putri keesokan harinya kami melanjutkan liburan kami ke wisata air terjun bedegung perjalanan yang di tempuh untuk ke tempat tersebut lebih lama dari pada ke gua putri, walau cukup jauh namun rasa lelah tidak terasa. Karena ketika dijalan kita disuguhi dengan pemandangan alam yang masih asli dan bersih. Ketika sampati dibedegung kami berfoto-foto di bawah air terjun dan bermain air. Memori yang indah untukku di libruan kali ini. Memang tidak ketempat-tempat yang jauh dan memiliki wisata alam yang terkenal seperti beberapa teman-temanku, Menghabiskan waktu keluar kota seperti mereka, Membawa oleh-oleh atau beberapa ciri khas dari tempat-tempat tersebut. Menurutku liburanku tidak kalah jauh menarik dari mereka. Liburan yang tidak terlalu menguras uang, menghabiskan banyak waktu, Namun ini liburan yang indah bagiku.
Meski tidak terlalu lama menghabiskan waktu berekreasi tapi, ini lah liburanku! Liburan yang indah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang di Blog Saya :D